Selasa, 30 Maret 2010

Pengobatan Scoliosis di Indonesia :

Pada saat pertama sekali saya membantu penderita scoliosis pada tahun 2008, langsung saya mencari penyebab utama dari penyakit scoliosis ini.
Menurut informasi yang saya dapat dari internet dan wawancara saya dengan salah satu dokter Orthopedi ada 2 penyebab utamanya, yaitu

1. karena faktor keturunan
2. karena salah posisi pada waktu masih bayi

namun kedua hal ini belum dapat di buktikan secara ilmiah oleh para dokter ortopedi. Kebanyakan penderita scoliosis ini adalah wanita,
menurut statistik apabila ada 10 penderita scoliosis, 9 diantaranya adalah wanita dan 1 orang pria. Hal ini terbukti dalam saya membantu
penderita scoliosis kebanyakan wanita.

Setelah saya tahu penyebab utama dari penyakit scoliosis ini, saya mencari di internet teknik - teknik apa saja yang bisa membantu penderita
scoliosis dalam rangka penyembuhan. Saya sangat penasaran sekali dengan hal ini, saya kumpulkan semua data yang ada di internet. Ternyata
ada 6 teknik yang saya dapat di internet untuk dapat membantu penderita scoliosis. Saya selalu menggunakan kata membantu bukan menyembuhkan
ini hanya istilah yang saya pakai saja.

ke 5 teknik itu adalah :
1. Kedokteran, hal ini dapat membantu penderita scoliosis. Apabila penderita scoliosis melakukan operasi, ada 2 kemungkinan yang terjadi apabila
setelah pasca operasi, yaitu :
a. sembuh total
b. lumpuh selama nya

Dan biaya yang di butuhkan untuk melakukan operasi adalah berkisar Rp 60.000.000 (enam puluh juta rupiah). Suatu angka yang tidak murah, dan
menurut informasi operasi ini di lakukan minimal 2 kali tergantung dari derajat kemiringan scoliosis yang ada pada penderita scoliosis tersebut

2. Yoga, hal ini dapat membantu penderita scoliosis. Tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama, menurut informasi yang saya dapat di internet
waktu yang di butuhkan sekitar 3 - 5 tahun. Dan biaya nya relatif lebih murah bila dibandingkan dengan operasi.

3. chiropractic, teknik ini memperbaiki susunan tulang belakang. Tetapi menurut informasi dari para penderita, chiropractic ini tidak dapat meluruskan
tulang belakang pada penderita scoliosis. Tetapi membuat tulang belakang tidak menjadi semakin melengkung.

4. Ceragem, teknik ini menggunaka batu giok yang berjalan di tulang belakang. Teknik ini tidak dapat membuat tulang belakang para penderita scoliosis
menjadi lurus. saya dapat informasi ini dari teman dekat saya yang menderita scoliosis dan telah melakukan terapi ceragem ini kurang lebih 1 tahun.
Tetapi tidak ada perubahan pada tulang belakang nya

5. Quantum Touch, Reki dan Tapping, Gabungan ketiga teknik ini sangat luar biasa. Pada saat pertama kali saya bantu penderita scoliosis hanya menggunakan
Quantum Touch, hasil cukup memuaskan. Saya baru mengabungkan ketiga teknik ini pada awal tahun 2010, dan hasil nya sangat memuaskan. Pada
saat ini baru 2 orang yang saya coba menggunakan penggambungan nya. Pada penderita pertama, mungkin kemiringan dari sekitar 30 - 40 derajat.
Alhamdulillah dengan saya menggunakan gabungan ke tiga teknik ini pada terapi ke 4 atau 5, sudah terjadi perubahan yang sangat signifikan. Terutama
di bagian bawah nya sudah mulai lurus dan bagian atas nya kemiringan sudah berkurang menjadi 15 - 25 derajat

Demikian informasi ini saya share sama saudara - saudara ku, semoga informasi ini bermanfaat bagi saudara. Dan Apabila saudara - saudara ku ingin mendapatkan informasi lebih detail hubungi 021-70225931atau ym : theraphy_healing9600

139 komentar:

  1. Asslm wr wb

    Perkenalkan nama saya Muhamad Rahman. saya ingin berbagi dengan sahabat - sahabat ku yang terkena scoliosis yang berada di jakarta dan sekitarnya. Saya akan mengadakan Seminar dan terapi Gratis scoliosis.

    Seminar dan terapi Scoliosis GRATIS, terbatas hanya untuk 20 pendaftar.
    Lamanya seminar dan terapi ini 3 (tiga) jam. Materi dari Seminar, akan di jelaskan mengenai teknik apa saja yang bisa membantu
    penderita scoliosis berikut efek samping, lamanya terapi dan biaya yang di butuhkan. Segera daftar karena hanya terbatas 20 pendaftar pertama. Pendaftaran akan di tutup bila sudah memenuhi Quota. Apabila ternyata permintaan banyak, saya dapat membuka sesi berikut nya.

    Lokasi : Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410
    Hari/Tanggal : Sabtu, 17 Juli 2010
    Mulai 08.00 - 12.00
    informasi Hubungi : 021 70225931
    untuk Pendaftaran hub: 0817826143, 085210360334 (SMS only) (format : nama spasi umur spasi jumlah yang datang)

    Percayalah setiap penyakit itu pasti ada obat nya. Jadi sahabat - sahabat ku jangan menyerah (sesuai dengan judul lagu D'masiv)

    semoga saya bisa menjadi jalan kesembuhan bagi sahabat semua nya

    terima kasih

    Walaikum salam wr wb

    BalasHapus
  2. Saya seorang ibu memiliki putri berusia 16 tahun. Senin, 6 Desember 2010 yang lalu putriku mengeluh sakit di dada dan nafasnya sesak. Dilarikan ke rumah sakit dan setelah pemeriksaan lengkap dinyatakan bahwa putriku mengalami gangguan perkembangan struktur tulang belakang atau disebut skoliosis. Saya masih sangat awam tentang penyakit ini, dan menginginkan informasi lengkap berikut langkah-langkah terapi untuk putriku. Pertanyaan terbesarku adalah apakah skoliosis ini dapat disembuhkan?

    BalasHapus
  3. insya allah bisa, bu. Terapi yang saya lakukan adalah mengurangi rasa sakit yang di rasakan oleh penderita scoliosis. Salah satu rasa sakit itu spt yang anak ibu rasakan. Mudah2an dengan kurang nya rasa sakit tersebut, terjadi perubahan pada tulang belakang. Btw lokasi ibu dimana......??
    saya akan melaksanakan seminar lagi, bu. pada tanggal 22 Januari 2011, di jakarta. Kalau ibu ada waktu silahkan ibu ikut dalam seminar tersebut. Seminar dan terapi scoliosis gratis bu, saya akan memberikan terapi gratis 3x bu. Silahkan ibu datang dan pilih waktu terapi yang sesuai dengan waktu ibu.

    adapun alamat nya : Jl. Cipinang Jaya JJ No 4/6 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410
    Hari/Tanggal : Sabtu, 22 Januari 2011
    Mulai 08.00 - 12.00
    Hubungi : 021 70225931/081808241343
    SMS only : 0817826143/085210360334 (format sms : nama spasi usia penderita scoliosis spasi jumlah yang datang)
    contoh : Yeni spasi 22th spasi 2 orang

    Mudah2 an informasi saya ini, bermanfaat bagi ibu. Saya tunggu kedatangan ibu.

    BalasHapus
  4. Nama saya keiko eka,usia 26 tahun. ,Saya baru diketahui mengidap skoliosis ketika januari 2011 lalu. Sya ingin sembuh dari penyakit ini dan normal kembali.
    Dinmanakah posisi lokasi rumah skoliosis ini?
    berapa biayanya?
    Bisakah diinformasikan ke keiko.eka.soojin@gmail.com.
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa saya balas krn kesibukan saya. lokasi nya di jkt, mbak. ok saya akan emial ke alamat email mbak.
      thx ya.

      Hapus
    2. alamat email nya salah ya, mbak. saya tidak bisa. saya jelaskan di sini aja ya mbak.
      . Alamat nya di jkt Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410. Adapun biaya nya itu sangat tergantung dari kondisi scoliosis mbak. kisaran nya 6 sd 12 juta mbak. itu utk 10 sd 20 x terapi. biaya bisa nego ya, mbak. dan pola pembayan nya saya tidak minta langsung, 6 atau 12 jt. bisa di cicil sesuai dengan kemampuan financial mbak. saya pernah di bayar 2, 3, 5 atau 10x sesuai denga jumlah brp x terapi nya. yang pasti saya bener2 mau bantu mbak tuk bisa normal kembali. Saran saya mbak coba berenang dengan gaya bebas atau punggung. Pull up mbak. utk lebih jelas nya mbak silahkan hub saya di no 081310373631/087875759053/02170225931.
      Semoga bermanfaat ya, mbak.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Sory saya mau tanya. Sistem pengobatan yang seperti apa untuk mengatasi skoliosis sehingga biaya nya pun bisa terbilang cukup mahal??
      Terima kasih.

      Hapus
  5. pak bagaimana cara mengikuti terapi skoliosis ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa saya balas krn kesibukan saya. Mbak bisa datang aja langsung ke rumah saya di jkt. Alamat nya Jl Cipinang Jaya JJ no 4 RT 002 RW 007 kelurahan cipinang besar selatan. jatinegara Jakarta Timur. atau mbak Hub saya di no 081310373631 or 087875759053 atau ei 02170225931

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. nama saya kemal, umur 18 tahun. saya menderita skoliosis..apakah derajat kemiringannya bisa disembuhkan dengan kegiatan yang bisa saya lakukan di rumah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa balas sekarang krn kesibukan saya ya, mas.
      kegiatan yang bisa di lakukan di rumah yg bisa membuat kemiringan scoliosis dapat bertahan atau berkurang :
      1. berenang dengan menggunakan gaya bebas dan punggung. berenang ini kalau bisa di lakukan 2 atau 3x dalam 1 minggu
      2. Pull up atau mas gantugan di pintu atau lokasi yang lebih tinggi dari tubuh kita. lama nya mas gantungan itu, mas menghitung mulai dari angka 1 sampai 10. Tetapi minimal mas melakukan nya 15 sd 20x selama 24 jam.
      3. Mas beli bola utk yoga, kemudian mas biasakan duduk di bola tersebut. beli ukuran bola yg berdiameter 75 cm.Mas bisa beli bola nya di Gramedia atau di tempat penjualan alat2 olah raga merk nya KETLER. tujuan nya agar tubuh mas selalu dalam keadaan tegak. biasa nya tulang belakang mas akan merasakan pegal yang sangat luar biasa setelah mas duduk agak lama di bola yoga tersebut. tahan selama mungkin ya, mas. jika mas sdh tidak tahan silahkan mas duduk di tempat biasa. lakukan selama mungkin duduk di bola yoga tsb.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
    2. Kalo menggunakan cara,berenang,pull up,dan duduk di bola yoga itu biasanya proses penyembuhan nya berapa lama ?

      Hapus
  8. kalau "Quantum Touch, Reki dan Tapping" dimana alamatnya dijakarta yang bisa saya kunjungi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa saya balas krn kesibukan saya. Alamat di jkt Jl Cipinang Jaya JJ no 4 RT 002 RW 007 kelurahan cipinang besar selatan. jatinegara Jakarta Timur. atau mbak Hub saya di no 081310373631 or 087875759053 atau di 02170225931

      Hapus
  9. Bagaimana jika skolio lebih dari 40 derajat, masih bisa untuk terapi Quantum Touch, Reki dan Tapping ?
    Saya boleh meminta alamat tempat terapi dan berapa kemingkinan biayanya ?
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa dikirim ke email ampcybersaint@gmail.com

      Hapus
    2. Mas Achyar,

      sudah saya email ya, mas.
      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  10. Nama saya Andi, usia saya 30 th, saya menderita skoliosis. Apakah bisa berpengaruh terhadap berat badan? apakah bisa kembali normal? terapi Quantum Touch, Reki dan Tapping alamatnya dimana?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Andi,

      setahu saya scoliosis tidak berpengaruh terhadap berat badan. Insya allah bisa normal kembali mas. Semua sangat tergantung dari kemauan mas utk lebih baik. Alamat nya Jl Cipinang Jaya JJ no 4 RT 002 RW 007 kelurahan cipinang besar selatan. jatinegara Jakarta Timur. atau mas Hub saya di no 081310373631 or 087875759053 atau di 02170225931

      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  11. bisa minta alamatnya utk terapi ini?bs sms alamatnya k 087881743600
    sy leo umur 27tahun
    estimasi biaya dan alamatnya saya mau dth langsung untuk terapi
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Jimmy,

      Mohon maaf baru saya balas ya, mas. Sdh saya sms alamat dan prakiraan biaya nya ya.

      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  12. Alamatnya dimana ya, anak saya skoliosis umur 13th. Berapa biaya terapinya? Bs tlg sms ke no 0811879458. Terima kasih bunda salsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sdh sms alamat dan biaya nya ya, bu.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  13. ada lokasinya kah di jogja ?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Mas Lionel, di jogja belum ada ya.

      Hapus
    2. Klo cabang di bandar lampung ada gk?

      Hapus
  14. kalau kelengkungan lebih dari 40 derajat apakah bisa diterapi dengan "Quantum Touch, Reki dan Tapping"? kalau boleh minta alamt dan perkiraan biayanya . tlg d bls d queendt.sistha@yahoo.com
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Siska, Mohon maaf saya baru bisa balas sekarang ya. Alamat dan biaya nya sdh saya email ke mbak.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  15. Saya Shinta 26th, saya tau saya mengidap skoliosis dari umur 18th, untuk therapi sehari-hari apa yg bisa dilakukan oleh penderita skoliosis agar derajat kelengkungannya tidak semakin bertambah ??
    Tolong info lengkap tentang therapi gabungan ini dikirim ke email : sierravada@yahoo.co.uk
    Saya ingin sembuh dari rasa sakit akibat skoliosis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa balas sekarang krn kesibukan saya ya, mbak.
      kegiatan yang bisa di lakukan di rumah yg bisa membuat kemiringan scoliosis dapat bertahan atau berkurang :
      1. berenang dengan menggunakan gaya bebas dan punggung. berenang ini kalau bisa di lakukan 2 atau 3x dalam 1 minggu
      2. Pull up atau mbak gantugan di pintu atau lokasi yang lebih tinggi dari tubuh kita. lama nya mbak gantungan itu, mbak menghitung mulai dari angka 1 sampai 10. Tetapi minimal mbak melakukan nya 15 sd 20x selama 24 jam.
      3. Mbak beli bola utk yoga, kemudian mbak biasakan duduk di bola tersebut. beli ukuran bola yg berdiameter 75 cm. Mbak bisa beli bola nya di Gramedia atau di tempat penjualan alat2 olah raga merk nya KETLER. tujuan nya agar tubuh mbak selalu dalam keadaan tegak. biasa nya tulang belakang mbak akan merasakan pegal yang sangat luar biasa setelah mbak duduk agak lama di bola yoga tersebut. tahan selama mungkin ya, mbak. jika mbak sdh tidak tahan silahkan mbak duduk di tempat biasa. lakukan selama mungkin duduk di bola yoga tsb.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
    2. mbak Sinta,

      Rangkaian terapi nya sdh saya email ya.
      semoga bermanfaat,

      thanks,
      Rahman

      Hapus
    3. Saya juga boleh minta rangkaian trapinya? Tolobg kirimkan ke email saya ya. Terimakasih

      Hapus
  16. saya khoirunnisa 25thn,saya menyadari menderita skiliosis semenjak SMP,saya ingin ikut terapi lokasi di bandung ada?
    terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nisa,

      di bandung belum ada, mbak. Alamat mbak di bandung di mana ya...?? kebetulan anak saya kuliah di bandung. saya sebulan sekali pasti ke bandung. Saya biasa menginap di BLK Kementrian Kesehatan di Sukajadi. kalau mbak mau terapi di sana, gimana..?? no Hp saya 081310373631 atau 087875759053. Insya allah bulan Nopember saya ke bandung utk jenguk anak saya. tanggal nya nanti saya kabarin sama mbak.

      Semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  17. Alamatnya dimana ya? dan berapa kira-kira biayanya? Apakah terapi ini buka cabang di Surabaya? tlg kirim lewat email saya astarina_rin0309@yahoo.com
    terima kasih = ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Astarina,

      Mohon maaf baru saya balas ya, mbak. sdh saya email ya.
      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  18. saya fauziah nuraini, usia saya 19 tahun. sudah hampir 9 tahun saya mengidap scolosis, sekarang sudah bertambah besar melebihi 40 derajat. nyeri serta rasa sakit punggung saya rasakan. terkadang membuat sesak dan badan saya terasa kaku. bagaimana solusinya, apakah ada cara penyembuhannya?? saya sudah pernah terapy dan menggunakan korset. tetapi punggung saya tetap membesar dan terapi tidak ada hasilnya, malah semakin membesar punggung saya. saya ingin sembuh, saya ingin kembali normal lagi. thank,s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fauziah,

      Insya Allah bisa, mbak, Kesembuhan utk penderita scoliosis sangat tergantung dari kemauan penderita nya, mbak. Saya bener2 ingin membantu mbak dan seluruh penderita scolisis di indonesia, khusus nya di jakarta. Mbak bisa berkonsultasi dengan saya di
      jkt Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410. Saran saya mbak coba berenang dengan gaya bebas atau punggung. Pull up mbak. utk lebih jelas nya mbak silahkan hub saya di no 081310373631/087875759053/02170225931.
      Semoga bermanfaat ya, mbak.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  19. Bapak mohon informasi alamat prakteknya dimana ya? Saya penderita skoliosis... Sesak nafas yang diderita sangat menyiksa buat saya.. Awalnya saya pikir saya terkena asma atau gangguan paru" lainnya.. Karna 2x rontgen paru" saya dinyatakan sehat dan tidak terjadi apa".. Sampai kami sadar saat di rontgen tulang belakang saya miring ke kanan.. Syok sekali saya ketika saya tau menderita skoliosis dan sesak nafas ini disebabkan oleh itu.. Saya bingung harus gimana, karna penyakit ini menghambat beberapa aktivitas saya.. Saya harap Bapak bisa menolongnya.. trimakasih.. :) Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nia,

      Alamat saya di jkt Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410. Saran saya mbak coba berenang dengan gaya bebas atau punggung. Pull up mbak. utk lebih jelas nya mbak silahkan hub saya di no 081310373631/087875759053/02170225931.
      Semoga bermanfaat ya, mbak.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  20. saya penderita scoliosis program. sangat depresi dengan penyakit ini. karna kata dokter penyakitku tidak ada obat medisnya. memang umurku masih relatif muda bahkan sangat muda. dan kemiringan derajatku sekarang 21 derajat. aku mau nanya bagaimana cara yang tepat untuk mengurangi dan bahkan dapat meluruskan kembali tulang spine ku. terimakasih. harap bantuannya. sangat menunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Putri.
      Mohon maaf baru bisa balas sekarang krn kesibukan saya ya, mbak.
      kegiatan yang bisa di lakukan di rumah yg bisa membuat kemiringan scoliosis dapat bertahan atau berkurang :
      1. berenang dengan menggunakan gaya bebas dan punggung. berenang ini kalau bisa di lakukan 2 atau 3x dalam 1 minggu
      2. Pull up atau mbak gantugan di pintu atau lokasi yang lebih tinggi dari tubuh kita. lama nya mbak gantungan itu, mbak menghitung mulai dari angka 1 sampai 10. Tetapi minimal mbak melakukan nya 15 sd 20x selama 24 jam.
      3. Mbak beli bola utk yoga, kemudian mbak biasakan duduk di bola tersebut. beli ukuran bola yg berdiameter 75 cm. Mbak bisa beli bola nya di Gramedia atau di tempat penjualan alat2 olah raga merk nya KETLER. tujuan nya agar tubuh mbak selalu dalam keadaan tegak. biasa nya tulang belakang mbak akan merasakan pegal yang sangat luar biasa setelah mbak duduk agak lama di bola yoga tersebut. tahan selama mungkin ya, mbak. jika mbak sdh tidak tahan silahkan mbak duduk di tempat biasa. lakukan selama mungkin duduk di bola yoga tsb.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  21. istriku penderita skoliosis, awal pertama ketahuan umur 26 thn karena ada keluhan sakit, awalnya mungkin karena beban akibat hamil, 2 tahun setelah melahirkan ternyata masih sakit. pas konsul ke dokter dan di rotgen ternyata skoliosis dengan kemiringan lebih dari 45 derajat dan harus operasi karena faktor usia dan kemiringannya. sempet syok sih pas dokternya bilang biaya operasinya 60Jt lebih. kebetulan ada temen yang nawarin untuk berobat di RS lain walaupun jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal. alhamdulillah operasinya lancar tanpa suatu kendala, dan biayanya cukup terjangkau bagi kami, biaya sekitar 30 Jt, berhubung pake askes sesuai dengan kelasnya cuma bayar kurang dari 20 jt karena implan pen tidak ditanggung 100% oleh askes. satu tahun telah berlalu dan sekarang kami sedang program untuk punya anak lagi.
    bagi pembaca yang butuh informasi bisa hubungi saya di 08112602865

    BalasHapus
  22. Boleh minta tolong info alamat dan biaya terapi scoliosis, Tolong email ke ciptanormalisa2@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru saya balas ya. sudah saya email ya, mbak.

      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  23. minta share dong ada tempat yoga yang bagus di jakarta kalo bisa kirim email ke vinn1401@gmail.com yaaa thanks

    BalasHapus
  24. Butuh share dong tempat terapi skoliosis yang manjur&murah di jakarta dimana? Kalo ada tolong kirim email ke muqifaruqi@gmail.com yaaa.. makasih :)

    BalasHapus
  25. Boleh minta tolong info alamat dan biaya terapi scoliosis, jika ada bisa tolong email ke febrianna.ms@gmail.com..makasih banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Febria,

      Mohon maaf baru saya balas ya, mbak. Sudah saya email ya, mbak.

      semoga bermanfaat

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  26. Malam pak...saya penyandang scoliosis sekitar 40°. Kalau berkenan, bisa tolong diinfokan mengenai tempat praktek dan kisaran biayanya ke gkagahcinde@gmail.com pak? Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru saya balas ya. Sudah saya email ya.
      Semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  27. Bagaimana dengan saya yang punya kemiringan 24derajat? tolong kirim alamat terapinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah bisa, Alamat saya di jkt Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410. Saran saya mbak coba berenang dengan gaya bebas atau punggung. Pull up mbak. utk lebih jelas nya mbak silahkan hub saya di no 081310373631/087875759053/02170225931.
      Semoga bermanfaat ya,

      thanks,
      Rahman

      Hapus
    2. Metode therapy yg bapak pakai dengan cara urut atau apa? Thanks

      Hapus
    3. Mohon maaf baru saya balas krn kesibukan saya ya, mbak. Terima kasih atas pehatian mbak di blog saya. Adapun Rangkaian terapi di Rumag Scoliosis Indonesia ada 3 rangkaian, mbak. Saya menyempurnakan lagi teknik terapi saya. ada tambahan nya ya, mbak.
      1. Menggunakan Accupressure dan Tapping (bukan reki ya, mbak).
      Saya meng-accupressre tulang belakang mbak, mulai dari tulang cervical (leher) sd tulang lumbal (pinggang), setelah itu saya tapping seluruh punggung mbak.

      2. berdiri di Kayu Scoliosis.
      Saya punya papan kayu khusus di buat utk penderita scoliosi, mbak hanya berdiri saja di papan itu . papan itu ada 4 tahapan terapi. setiap tahapan terapi mbak berdiri selama 5 sd 20 menit.

      3. Yoga
      Saya menggabung khan dengan yoga khusus utk penderita scoliosis.

      waktu yang di buruhkan utk 1 x terapi sekitar 1 sd 1,5 jam ya. mbak.
      itu saja yang bisa saya sharing sama mbak.
      semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  28. anak sy menderita scoloisis.. untuk pengobatan di tempat bpk berapa biaya terapinya.. silahkan di balas pada email saya.. rakas523@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru saya balas ya. Sudah saya email ya.
      Semoga bermanfaat.

      thanks,
      Rahman

      Hapus
  29. Boleh info biaya terapinya.. Email: mira.andaryani84@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Mira,

      Mohon maaf karena kesibukan saya baru bisa balas email mbak ya.


      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikum salam wr wb,

      Mohon maaf baru saya balas ya, Mbak. Insya Allah bisa dan saya bisa bantu mbak. Saya sudah email semua informasi yg mbak butuh kan.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  31. halo, klo sudah dewasa apakah masih bisa berkurang derajat skoliosis nya? apakah ada terapi jarak jauh? sempet googling klo yg quantum bisa jarak jauh. mohon info biayanya ke le.riotex@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi juga Mbak Liana,

      Insya allah bisa mbak. Saya pernah bantu ibu2 yg berumur 63 tahun n alhamdulillah ada perubahan. Bisa saja jaraj jauhmbak, tp menurut pengalaman saya kurang efektif.
      Masalah biaya nya saya lebih nyaman kalau mbak bisa ke tempat saya utk diskusi nya. saya akan sharing sama mbak mengenai teknik yg mudah dan sangat efektif utk membantu scoliosis.


      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Mohon info apakah penderita skoliosis yg berumur 37 th. bisa d sembuhkan? Bisakah ikutan terapi di bapak? Brapa biayanya?
    Dan bagaimana keberhasiLnnya? Mohon info ke emai melytopdehah@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah bisa mbak. Saya pernah bantu ibu2 yg berumur 63 tahun n alhamdulillah ada perubahan.
      Masalah biaya nya saya lebih nyaman kalau mbak bisa ke tempat saya utk diskusi nya. saya akan sharing sama mbak mengenai teknik yg mudah dan sangat efektif utk membantu scoliosis.

      untuk melihat hasil nya saya menggunakan aplikasi yg nama nya ScolioTrack yg di ciptakan oleh Dokter Kevin Lau dari Singapore, mbak. Insya Allah mengikuti saran saya, ada perubahan.


      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  34. Mohon info rangkaian terapinya seperti apa ya ?estimasi biaya berapa? Dan lama penyembuhan biasanya berapa?alamat lengkapnya yak .. mohon info ke emailku raniran313@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Rani,

      mohon maaf baru saya jawab ya, mbak. saya sdh email semua yg mbak tanyakan. Semoga bisa menjadi solusi buat mbak ya.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  35. Kami tinggal di Bandung. Apakah sudah ada cabang Terapi Skoliasis di Bandung? Mohon Info frekuensi, waktu dan biaya terapi. Kami menunggu informasi lengkap melalui email ; pvpermadi1168@gmail.com.
    Terima kasih..

    BalasHapus
  36. Oya maaf usia anak.. hampir 17 Tahun. Baru ketahuan hasil rontgen ada lengkungan <35%.

    BalasHapus
  37. Kami tinggal di Bandung. Apakah sudah ada cabang Terapi Skoliasis di Bandung? Mohon Info frekuensi, waktu dan biaya terapi. Kami menunggu informasi lengkap melalui email ; pvpermadi1168@gmail.com.
    Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear pak Pepi,

      Mohon maaf baru saya balas ya, pak. saya sudah email semua yg menjadi pertanyaan bp. semoga bisa menjadi solusi bagi kel bp.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman


      Hapus
  38. Assalamualaikum.
    maaf pa/bu saya mau tanya, saya sudah dioprasi scoliosis tapi bentuk alis saya atau bentuk muka saya itu lebih tinggi disebelah kiri, saya cari digogle itu krna efek scoliosi,nah cara mengurangi itu bagaimana ya? Apakah dengan cara berenang bisa seperti normal kembali atau tidak?lalu kalau pundaknya kan masih terlihat miring apakah bisa kembali seperti semua atau tidak? Terima kasih

    BalasHapus
  39. Maaf pa/bu saya menunggu informasi selanjutnya tolong di kirim email saja ini email saya Yenii.anggraenii21@gmail.com

    BalasHapus
  40. Maaf pa/bu saya mau tanya. Tadi siang saya foto thorax buat cek paru. Tapi hasil foto dari thorax ada scoliosis th. Apakah perlu untuk cek lebih lanjut ke dr.ortho atau bagaimana? Terimakasih.
    Mohon balasan ke email : shopianingsihrahmat@gmail.com
    Sangat ditunggu balasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Shopia Ningsih,

      Mohon maaf baru saya balas comment nya ya. Saya sdh email ke mbak

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman


      Hapus
  41. Istri saya sudah 2 minggu ini klo nafas sakit, terasa dari punggung sampai ke dada. Dan di beberapa gerakan atau posisi tubuh tertentu jg bs membuat sakit bagian tersebut.
    Saya bawa ke dokter, lalu dokter memberitahukan bahwa istri saya scoliosis.
    Mohon info detail mengenai terapi dan estimasi biaya nya Pak ke email ade_pepew@yahoo.com
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mas Sde,

      Mohon maaf baru saya balas ya, Mas. saya sudah email semua yg menjadi pertanyaan bp. semoga bisa menjadi solusi bagi kel bp.

      Semoga bermanfaat ya.
      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  42. Istri saya sudah 2 minggu ini klo nafas sakit, terasa dari punggung sampai ke dada. Dan di beberapa gerakan atau posisi tubuh tertentu jg bs membuat sakit bagian tersebut.
    Saya bawa ke dokter, lalu dokter memberitahukan bahwa istri saya scoliosis.
    Mohon info detail mengenai terapi dan estimasi biaya nya Pak ke email ade_pepew@yahoo.com
    Thanks

    BalasHapus
  43. Saya mau tanya lokasi terapinya dan info biaya. Tolong kirimkan ke email saya megy_lesiana@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Megy,

      Mohon maaf baru saya balas ya, mbak. Saya sdh email alamat terapi nya ya, mbak

      semoga bermanfaat,

      Regards,
      Rahman

      Hapus
  44. Maaf pak, saya fenska penderita scoliosis dengan kemiringan atas 29 derajat dan bawah 33 derajat, boleh diexplained pak lewat email haroen.fenska@gmail.com
    saya ggal terbang karna ini, saya ingin skali lurus kembali tulangnya, thx pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Rafenska

      Mohon maaf baru saya balas ya, mbak. Saya sdh email ya mbak

      semoga bermanfaat,

      Regards,
      Rahman

      Hapus
  45. maaf saya PANDU usia 19 thn di bogor kota, kemiringan tulang saya membentuk huruf S apakah masih bisa di sembuhkan? cara terapinya bagaimana? biyaya juga, email ke ariefpanduwiranata2@gmail.com

    BalasHapus
  46. Maaf sebelumnya boleh minta nomer yang bisa dihubungi buat menanyakan informasi lebih lanjut mas ? Dan di usia 21 keatas apakah msh bisa dibenarkan derajat kemiringannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Pak Faza

      no Hp Saya 085100225931, Insya allah masih bisa pak.. Mohon maaf bapak dari mana ya....?? Mohon infonya.

      Hapus
    2. maaf saya skoliosis kemiringan 52 derajat dan usia 30 th. apakah masih bisa mengobati skoliosis ini tanpa operasi? saya belun siap mental untuk operasi.

      Hapus
  47. mas rahman mau nanya, saya menderita skoliosis dengan kelenkungan 30 derajat, umur saya 18 tahun apakah bisa berkurang derajatnya?

    dan boleh kah saya minta nomer atau email yang bisa dihubungi? terima kasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadiannya sama anak sy umur 16 n kelengkungan25 derajat

      Hapus
    2. Inysa allah bisa Mas. No telp saya di 085100225931, email , rehman.muhamad@gmail.com. sama2 mas. saya tunggu ya mas. thx b4 ya

      Hapus
  48. Anak saya umur 3 tahun, hari ini baru melihat hasil rontgent positif skoliosis dengan lengkungan bagian atas 20 derajat dan bagian bawah 15 derajat. Apakah ada terapi untuk anak umur segitu yg aman, saya kasihan kalau dia harus menggunakan brace 24 jam sampai umur 13 tahun. Terapi apa kira2 yg bisa dilakukan untuk anak umur segitu, cara apa yang bisa mencegah tulangnya semakin melengkung tanpa harus menggunakan brace, dan kira2 berapa biaya terapi di bapak? Domisili saya di bandung apa bisa? Biaa diemail ke saya pak di lindz_misay@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi, mbek. saya akan email cara nya ya, mbak. saya ada rencana ke bandung hari sabtu n minggu ini. no Hp saya 085100225931. kalau bisa kita ketemuan aj. bagaimana, mbak..? saya tunggu telp daei mbak. thx b4 ya, mbak

      Hapus
  49. Y anak sy juga divonis skoliosis 25 derajat..kelengkungan dipinggang.....gmna soludinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga akan sharing sama ibu mengenai Kegiatan yang bisa di lakukan di rumah yg bisa membuat kemiringan scoliosis dapat bertahan atau berkurang :

      1. berenang dengan menggunakan gaya bebas dan punggung. berenang ini kalau bisa di lakukan 2 atau 3x dalam 1 minggu
      2. Pull up, anak ibu gantugan di pintu atau lokasi yang lebih tinggi dari tubuh kita. lama nya mbak gantung itu, anak ibu menghitung mulai dari angka 1 sampai 10. Tetapi minimal anak ibu melakukan nya 15 sd 20x selama 24 jam.
      3. Mbak beli bola utk yoga, kemudian anak ibu biasakan duduk di bola tersebut. beli ukuran bola yg berdiameter 75 cm.
      ibu bisa beli bola nya di Gramedia atau di tempat penjualan alat2 olah raga merk nya KETLER. tujuan nya agar tubuh anak ibu selalu dalam keadaan tegak.
      biasa nya tulang belakang akan merasakan pegal yang sangat luar biasa setelah anak ibu duduk agak lama di bola yoga tersebut.Tahan selama mungkin ya,ibu . jika anak ibu sdh tidak tahan silahkan ibu duduk di tempat biasa. lakukan selama mungkin duduk di bola yoga tsb. itu yg bisa anak ibu lakukan sendiri di rumah

      ibu bisa hub saya di No hp 085100225931 or 081310373631 (WA). Alamat terapinya di JL Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410.

      Kalau boleh saran lebih baik ibu konsultasi terlebih dahulu ke saya baru kita bicarakan biaya terapi nya.
      Semoga bermanfaat ya.

      Thanks,
      Rahman

      Hapus
  50. Selamat Siang Pak. Boleh minta infonya ke email : wiediesta@gmail.com. Terima kasih.

    BalasHapus
  51. Malam pak, saya sinta umur 24 tahun. Udah lumayan lama merasakan nyeri di punggung, dan akhir nya beraniin buat ke dokter ternyata diagnosa nya sama kayak teman2 diatas setelah rontgen ternyata skoliosis 30 derajat. Apa bisa disembuhkan nyeri pada punggung nya dan bisa kembali lurus lagi tulang belakangnya pak?


    Saya boleh minta di email terapi yg di lakukan bapak itu seperti apa? Dan dan perkiraan harga nya berapa? Ke email marsinta.novia@yahoo.com

    Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  52. Dear Mbak Novi,

    Saya sdh kirim email ke mbak. Tolong di cek ya. Kalau mbak masih butuh informasi yg lebih detail silahkan mbak menghubungi saya di no 081310373631.

    terima kasih
    Rahman

    BalasHapus
  53. Kenapa penderita skoliosis tidak boleh ber make up?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh masa sih gak boleh make up?
      mg ngaruh ya??

      Hapus
    2. Sore pak , saya efita umur saya 19th , saya terdiagnosa mengidap sioliosis sejak 4th yang lalu ,kemiringanya sekitar 30/35 derajat, apa masih bisa diatasi pak ? Walau umur udah 19th?

      Terima kasih pak

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Assalamualaikum wr wb,

    Salam sejahtera buat kita semua.

    Insya Allah, Saya akan melaksanakan seminar tentang program2 yang ada di Rumah Scoliosis Indonesia. Materi yang akan di sharing dalam seminar adalah :
    1. Macam - Macam Penyekit Kelainan Tulang
    Belakang
    2. Apa itu Scoliosis
    3. Jenis2 Scoliosis
    4. Latar belakang penyebab Scoliosis
    5. Terapi atau jenis penyembuhan yang bisa
    membantu scoliosi
    6. Program yang ada di Rumah Scolisis :
    a. Terapi
    b. Workshop untuk bisa terapi scoliosis
    c. Workshop + pendampingan terapi
    scoliosis
    d. 100 hari self healing scoliosis

    Rencana nya Seminar akan di laksakanakan :

    Hari/Tanggal : Minggu, 6 Nopember 2015
    Tempat : Rumah Scoliosis Indonesia, Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002 RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur 13410
    Jam : 09.00 sd 12.00
    Investasi : Rp. 100.000 (seratus ribu ruoiah)

    Bagi bapak dan ibu yang berminat, silahkan melakukan registrasi di no : 086100225931 atau di WA 081310373631

    Tempat sangat terbatas.

    atas perhatian nya terima kasih

    RUMAH SCOLIOSIS INDONESIA

    Founder,
    Muhamad Rahman

    BalasHapus
  56. untuk usia 30 tahun apakah masih ada harapan memperbaiki tulang punggung saya yang kemiringannya 52 derajat? apakah operasi jalan satu2nya? mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Maya,

      Operasi bukanlah jalan satu2 nya, banyak hal yg sederhana n mudah mbak bisa lakukan :
      1. Berenang
      2. Menggelantung
      3. Duduk di bola (biasa di gunakan pada latihan yoga)

      Saya sekarang ini sdh menyiapkan terapi scoliosis self healing (penyembuhan sendiri scoliosis). itu di lakukan secara rutin selama 3 bulan, insyaa Allah ada perubahan.
      Jika Mbak berkenan silahkan mbak mengubungi saya di no wa 081310373731.

      itu saja yg bisa saya sharing ke mbak. Mudah2an bermanfaat.

      terima Kasih
      Salam Rumah Scoliosis Indonesia
      Rahman

      Hapus
  57. Saya sudah berusia 24 tahun, saya mengetahui skiliosis sejak usia 11 tahun. Saat itu Belum terlihat jelas. Namun ketika SMP punggung saya terasa kebas kalau tidak nyender lama. Ketika SMA sudah tidak terasa lagi dan sampai kuliah sampai lulus. Baru akhir akhir ini saya merasakan sakit lagi, kesemutan kebas Dan pegal kadang2 sesak. Barulah saya sadar kalau saya menderita skiliosis. Saya punya kegiatan yang cukup Banyak. Karena itu saya takut dioperasi kalau nanti saya tidak bisa beraktifitas normal. Namun sakitnya saya rasa akan semakin bwrtambah jika dibiarkan. Saya juga mwlihat biaya operasi sangat tinggi tidak Mungkin terjangkau Oleh financial saya. Saya pwrnah berenang tapi badan saya semakin lelah. Tidur tidak Enak. Saat ini saya jauh di kwpulauan Sangihe di Sulawesi utara. 1 tahun lagi Baru akan pulang. Kira2 kalau tidak operasi apakah derajat kemiringan yang sudah tinggi dapat dilakukan dengan terapi?

    BalasHapus
  58. Mas untuk surabaya atau jawa timur apa ada cabangnya? Serta biaya dan berapa lama terapinya? Kalau berkenan, tolong info dikirim ke charafbt@gmail.com terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  59. Mas untuk surabaya atau jawa timur apa ada cabangnya? Serta biaya dan berapa lama terapinya? Kalau berkenan, tolong info dikirim ke charafbt@gmail.com terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamay Siang, mbak.

      Sudah saya email ya. tolong di cek

      terima kasih,
      Salam Rumah Scoliosis Indonesia

      Rahman

      Hapus
  60. Untuk mbak Sri Hidalti,

    Insyaa Allah bisa dengan terapi mengurangi derajat kemiringan scoliosis.

    Saat ini saya sdh menyiapkan terapi scoliosis self healing (penyembuhan sendiri scoliosis). itu di lakukan secara rutin selama 3 bulan, insyaa Allah ada perubahan.
    Jika Mbak berkenan silahkan mbak mengubungi saya di no wa 081310373731.

    Terapi lain nya yg sangat bisa membantu scoliosis adalah berenang, mbak. Berenang nya 2x or 3x dalam 1 minggu. Dan lama nya berenang itu kurang lebih 1 or 2 jam saja mbak.

    itu saja yg bisa saya sharing ke mbak. Mudah2an bermanfaat.

    terima Kasih
    Salam Rumah Scoliosis Indonesia
    Rahman

    BalasHapus
  61. Tolong bisa di emailkan biaya nya pak...
    Saya penderita skoliosis dan umur saya 24 th.. kemungkinan saya menderita kelainan gegara sering membawa tas slempang pada 1 bahu saja waktu smk,,
    Terimakasih
    Alamat email : fauziauliaf@gmail.com

    BalasHapus
  62. tolong bisa diemailkan mengenai tehnik terapi dan biayanya. greenhoney.8485@gmail.com saya skolioser jg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Honey,
      mohon maaf baru saya balas, ya mbak. saya sdh kirim email ke mbak, saya tunggu kelanjutan nya ya, mbak. untuk lebih jelas nya mbak bisa di hubungi di no 085100225931 atau wa 081310373631

      Hapus
  63. Mas bisa tolong emailkan biaya dan cara terapinya ? Saya menggunakan brace tapi tdk ada hasilnya tkyulia29@gmail.com thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Tika,

      Mohon maaf baru saya balas ya. saya sudah mengirimkan email ke mbak mengenai biaya dan cara terapi nya. Mohon di cek ya, mbak.

      regards,
      Muhamad Rahman

      Hapus
  64. Mas saya menderita skoliosis sejak 3th y.l. Ketahuannya 1th setelah melahirkan anak saya Krn rasa nyeri yg gk kunjung hilang ay Konsul ke dokter. Sekarang saya sdh melakukan yoga tp msh blm ada perubahan. Mas apakah ada cabang di Surabaya? Boleh di emailkan di uutayoe35@gmail.com utk biaya terapi dan cara terapi yg bisa saya lakukan sendiri di rumah. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Uut,

      mohon maaf baru saya balas hari ini nya, mbak. saya sudah email ke mbak, Mohon di cek ya.

      regards,
      Rahman

      Hapus
  65. Dear Pak Rahman,
    Saya penderita scoliosis sejak SMP, ketika saya SMA saya baru melakukan Rontgen ke Dokter Spesialis Tulang, dan Dokter menyarankan untuk memakai Korset, saya sudah beli korset dan beberapa bulan sudah dipakai tapi tidak rutin, karena kesibukan jdi kadang malas pakai dan langsung tidur. sekarang saya berumur 20 thn, tapi saat ini saya ingin agar tulang saya sembuh total, saya minta saran bapak, mohon kirim ke email saya pak Regitapramesti0@gmail.com.

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Regita,

      mohon maaf mbak, alamat email mbak sdh benar......?? saya tidak bisa email mbak, karena pada saat saya mau email, ada pesan alamat nya tidak di kedi kenal. Mohon alamat email nya mbak.

      terima kasih,

      Rahman

      Hapus
  66. Halo saya ingin bertanya untuk tempat terapi selain di jakarta dan biaya yang diperlukan untuk terapi datang ke tempat dan self healing ke email kartika.syukla@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Kartika,

      halo juga mbak. Mohon maaf baru saya balas ya. mbak. Saya sudah memgirimkan email sesuia dengan permintaan mbak. Tolong di cek ya, mbak. terima kasih banyak ya

      regards,
      Rahman

      Hapus
  67. Dear pak rahman,
    Saya jg mau yah info untuk terapi dan self healing dara260695@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Dara,

      Mohon maaf baru saya balas ya. mbak. Saya sudah memgirimkan email sesuia dengan permintaan mbak. Tolong di cek ya, mbak. terima kasih banyak ya

      regards,
      Rahman
      Hapus

      Hapus
  68. Perkenalkan saya Selly, punggung saya didiagnosa skoliosis pada tahun 2016. dokter menyarankan untuk memakai korset. Tetapi biayanya lumayan tinggi, sehingga saya tidak lakukan pengobatan. Saat ini umur saya 23 tahun. mohon pendapat dan solusinya. Terima kasih

    sellysaharahasibuan269@gmail.com

    BalasHapus
  69. Dear Mbak Selly,

    sekedar info nya, mbak. terapi scoliosis itu tidak ada yang murah mbak. krn yang di bantu atau di terapi adalah tulang belakang. seperti yang kita ketahui, bahwa tulang belakang itu adalah jalur nya seluruh syaraf2 kita, mulai dari otak sebagai sumber komando dari seluruh kegiatan kita baik sensorik atau motorik sampai ke seluruh organ tubuh kita. oleh karena itu di perlukan cara2 yang baik, cermat agar tidak mengganggu syaraf2 yang ada di tubuh kita.

    Saya sudah email ke mbak, kegiatan apa saja yang bisa mbak lakukan di rumah. tapi apabila mbak berkenan saya siap bantu mbak dengan teknik yang seya sebut self healing scoliosis, yaitu penyembuhan diri sendiri utk scoliosis.

    untuk lebih jelas nya silahkan mbak menghubungi saya di no wa 081310373631 atau di telp 085100225931.

    regards,
    Muhamad rahman

    BalasHapus
  70. Dear Pak Rahman,

    Nama saya Deny mempunyai Ibu yang mengalami syaraf terjepit dan scoliosis, apa dengan terapi bisa kembali sembuh dan gerakan apa saja yang harus di latih. Apabila terapi di surabaya apa memiliki cabang dan besar biaya yang harus dikeluarkan serta berapa lama proses terapi.
    Apa juga ada obat atau ramuan yang bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan atau terapi.

    Mohon infonya bisa di email ke dnsptra@yahoo.com

    BalasHapus
  71. Dear Mas Deny,

    Mohon maaf baru saya balas ya, mas. Saya sudah email ke mas apa2 yang sebaiknya di lakukan utk ibu nya mas.

    kalau masih ada yang ingin mas tanyakan, jangan ragu2 tuk menghubungi saya di no WA 081310373631 atau di no HP 085100225931

    terima kasih dan semoga bermanfaat ya, mas

    regards,
    Muhamad Rahman

    BalasHapus
  72. Dear Pak Rahman,

    Saya agak bingung dan scock, anak saya usia 10 thn cewek, baru ketahuan scoliosis dgn derajat 45, apakah masih bisa diobati tanpa operasi,dia ini jarang mengeluh sakit, mohon penjelasannya bagaimana cara penyembuhannya atau terapinya. Saya posisi skrg ada di surabaya. Mohon penjelasannya.Terima Kasih ya pak

    Mohon infonya dikirim ke wanto_rose@yahoo.com

    BalasHapus
  73. Selamat siang pak.
    Mau tanya, utk terapi scoliosis itu apa saja ya? Kegiatan apa saja yg bisa membantu menyembukan? Saya baca dari atas sperti renang dan yoga, apakan berpengaruh? Mohon dijawab pak.
    Beberapa waktu lalu ibu saya didiagnosa scoliosis ringan.
    Bisa di emailkan pak ke nia.azzahra@rocketmail.com

    Terimakasih sblumnya

    BalasHapus
  74. Assalammualaikum pak rahman

    Nama saya ihsan pak umur 24, saya mengidap skoliosis baru ketahuan saat umur 18 namun sampai saat ini belum pernah melakukan pengobatan hanya cek scan tulang belakang dan ditemukan tulang belakang saya bagian thorax berbentuk huruf "c", mohon bantuannya apa yg harus saya lakukan apakah masih diobati atau tidak. Dan berapa biaya yg mungkin harus saya keluarkan.

    Email saya ihsanfarid86@gmail.com

    BalasHapus
  75. Anak saya laki umur 8,5 tahun... Saya lihat sering tarik napas panjang seperti sesak nafas.. Awalnya saya pikir anak saya terkena asma atau gangguan paru" lainnya dan ternyata sehat dan tidak terjadi apa" dengan paru.. Tapi dari hasil rontgen waktu periksa paru, ketahuan tulang belakang tampak bengkok... Saya syok sekali saya ketika saya tau hal ini dan sesak nafas ini disebabkan oleh itu.. Saya bingung harus gimana, karna penyakit ini menghambat beberapa aktivitasnya.. Saya harap Bapak bisa menolongnya.. trimakasih.. :) Salam.

    email saya: jufrie.ssi@gmail.com

    BalasHapus
  76. Selamat siang pak.saya usia 21 tahun saya penderita skoliosis. Kalo boleh tau saya ingin tau berapa biaya selama terapi. Dan berapa lama terapi ini di jalankan.
    Email saya : diahsadiyah648@gmail.com

    BalasHapus
  77. Mas anak saya di diagnosa menderita skoliosis ringan. Konsul ke dokter orthopedi, disarankan untuk dipantau selama 6 bulan dulu. Boleh di emailkan di reza_aulia_sby@yahoo.co.id utk biaya terapi , cara terapi yg bisa saya lakukan sendiri di rumah dan apakah ada di surabaya. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  78. Mas anak saya perempuan usia
    14 th menderita skoliosis. Apakah di Balikpapan Kalimantan timur ada terapinya, trs brp biaya terapi dan cara terapi yg bisa dilakukan dirmh sendiri. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  79. Mas utk terapi dsurabaya apakah sdh ada

    BalasHapus
  80. assalamualakum mas saya punya teman yang skoliasis ,saya tinggal di bogor kira" untuk terapainya apa saja yah minta tolong pencerahannya yah mas semoga kebaikannya bisa di balas oleh tuhan terimakasih mas
    email:rizkiutama22.ru@gmail.com

    BalasHapus
  81. Assalamualaikum pak...anak sya wanita usia 15 th dan diagnosa dokter terkena skoliosis.apakah skoliosis bisa sembuh total...dan sya mhon kirim alamat bapak trmksih

    BalasHapus
  82. Maaf melenceng boleh info service ceragem atau mau beli ceragem m3500 saya jual kondisi mati...gak ngerti dan punya dana lebih baikin posisi dibalikpapan...harga miring minat 081255325994 via whatsapp

    BalasHapus